DIY Oat Milk with Tea Face Mask

Heiho.. Sudah weekend lagi. Weekend adalah waktunya perawatan baik badan maupun wajah. Kali ini saya akan bahas perawatan wajah yaitu masker wajah.

Bagi sebagian orang masker itu sangat lah penting dilakukan seminggu sekali dan bagi sebagian orang 1 bulan sekali sudah cukup. Saya sih memilih seminggu sekali bahkan bisa seminggu 2x lho. Bagaimana dengan kalian?

Okay.. Tapi kali ini saya tidak akan membahas itu, melainkan saya akan membuat masker sendiri di rumah untuk menghemat biaya saya dan sahabt saya mau lebaran.. Haha :D


Saya weekend ini membuatkan masker buat sahabat saya yang wajahnya benar-benar kering sampai mengelupas perih. Wajah sahabat saya ini kasian banget jadi kalau kering ya kering banget dan kalau berminyak wajahnya bakalan jerawatan. Wajahnya susah banget lembab walau sudah pakai pelembab dan malah berminyak dan bikin jerawatan dibeberapa sisi. So, dia sehari-hari hanya menggunakan sunblock kalau keluar rumah dan lipstick terkadang bedak.

Stop bahas wajah sahabat saya! Kapan saya bikin maskernya.. Hehe ;)

Sebenarnya masker ini saya buat dari minggu lalu dan sangat berhasil membuat wajah sahabat saya lembab.

Mau tau bagaimana caranya buatnya dan bahannya? Check it out guys..



Sekarang sediakan bahannya dulu yaitu:

1. Oatmeal

Saya menggunakan oatmeal energen dengan nama "Oat Milk Mix Berries". Apakah kalian pernah menenemukan atau memakai aot milk ini?  Kalau kalian pernah pasti kalian tahu kalau oat milk ini wanginya enak banget seperti kue, rasanya pengen dimakan aja daripada dipakai diwajah.. :D


2. Teh

Teh ini bisa teh hijau atau teh yang biasa kalian temukan di dapur. Teh ini sudah didiamkan beberapa hari tetapi saya simpan di lemari es. Agar waktu dipakai memberikan sensasi dingin.


What? Bahannya cuma 2 doang! Yakin bisa melembabkan wajah sahabatmu yang benar-benar kering itu?

Haha.. Jangan judge bahan-bahannya itu dulu. Ada beberapa bahan yang terlalu banyak campuran bisa menyebabkan bahan yang lainnya tidak bekerja lho. So, saya hanya mencampurkan 2 bahan ini dan Work lho.. :)



Cara membuatnya bagaimana?

Tentulah segampang bahannya. Bahannya cuma 2 gitu kok, ya dicampurkan saja jadi satu tetapi jangan dicampurkan dengan semua tehnya ya, kita sekarang ini membuat masker jadi kita ingin maskernya gampang di aplikasikan.

Campurkan oatmeal dengan air teh sedikit demi sedikit untuk mendapatkan hasil seperti pasta.


Kalau kalian tidak ingin terlalu lengket seperti pasta, kalian bisa tambahkan air teh sesuka kalian untuk mendapatkan tekstur sesuai kemauan kalian.

Ini tekstur yang saya inginkan yaitu seperti pasta.

Setelah selesai.

Aplikasikan keseluruh wajah seperti kita memakai masker yang lainnya.



Tekstur yang saya membuat seperti pasta. Mungkin kalian ingin membuat tekstur yang tidak terlalu kental tapi jangan terlalu cair,
selain susah diaplikasiakan saat dipakai juga bisa beleber kemana-mana.

Wangi masker ini seperti kue dengan buah-buahan berry seger.
Aih.. Mau dimakan daripada dijadikan masker.



Setelah menggunakan masker ini wajah sahabat saya yang kering mengelupas benar-benar lembab. Pengelupasan yang terjadi akibat kering itu sudah tidak terlihat setelah memakai makser ini. Wajah sahabat saya juga jadi lembut.

Saya tidak menyarankan untuk wajah oily dan acne prone skin karena menurut saya oatmeal ini selain melembabkan juga membuat wajah berminyak tatapi jika kalian cocok menggunakan oatmeal, masker ini sangat cocok untuk kalian.



  • Membuat wajah lembab
  • Melembutkan wajah
  • Wanginya enak banget
  • Sangat cocok untuk dry skin
  • Bahannya gampang didapatkan
  • Cara membuatnya mudah
  • Biayanya sedikit.



  • Tidak cocok untuk oily skin
  • Tidak cocok untuk acne prone skin
  • Memunculkan jerawat ketika dipakai untuk oily and acne prone skin.



Membeli bahannya dimana???
Kalian bisa membelinya di minimarket, warung atau malah ada di dapur kalian. 
So, cek dapur kalian sekarang!



Harga? Tergantung kalian membeli aotmeal dan teh apa dan belinya dimana.

Harga oatmeal energen yang saya gunakan ini seharga 6rb.
Teh yang saya gunakan saya ambil di dapur karena di dapur saya selalu tersedia teh.



Membuatnya lagi? Itu pasti tapi bukan untuk wajah saya karena saya memiliki wajah oily and acne prone skin. Oatmeal saja saya bikin cuci muka jadi tumbuh jerawat apalagi dijadikan masker.

















LOVE,



SELAMAT MENCOBA dan MEMANJAKAN DIRI GUYS.. ^^


Post a Comment

0 Comments